6 Jenis Ikan Koi Termahal di Dunia

6 Jenis Ikan Koi Termahal di Dunia

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Jenis ikan koi ini bukan cuma dikenal sebagai ikan hias saja, tetapi juga bisa dijadikan investasi yang menggiurkan. Bagaimana tidak, harganya yang mahal pastinya bikin para pecinta ikan hias berbondong-bondong memburunya. Yuk, cari tahu jenis ikan koi termahal pada artikel berikut ini!

Seperti yang kita tahu, ikan koi memang telah lama dikenal sebagai ikan yang mendatangkan keberuntungan. Tampilan tubuhnya yang indah dan corak yang khas pastinya mampu menarik minat para pecinta ikan hias. Tak heran jika harga ikan koi bisa dijual dengan jumlah yang fantastis, apalagi untuk jenis yang memiliki corak unik di tubuhnya.

Ya, semakin bervariasi corak ikan koi, semakin mahal pula harganya. Bahkan, ada beberapa jenis ikan koi yang dijual dengan harga sampai miliaran rupiah, lo. Penasaran dengan 6 jenis ikan koi termahal ini, beserta peluang investasinya?

Langsung saja, simak yuk ulasannya di bawah ini!

1. Black Dragon

Ikan koi Black Dragon ini memiliki indukan yang nyaris sempurna tanpa cacar, dengan tampilan corak unik perpaduan antara hitam, merah, dan putih.

Namun, siapa yang menyangka bahwa ikan koi termahal ini ditawar dengan harga Rp2,9 miliar pada pelelangan ikan di Momotaro Farm, Okayama, Jepang?

2. Dainichi Showa

Ikan koi yang satu ini juga merupakan jenis termahal karena tubuhnya memiliki corak yang sangat unik. Dalam sebuah gelaran pelelangan ikan koi 2013 silam saja, seseorang memenangkan ikan Dainichi Showa dengan merogoh kocek sampai Rp2,15 miliar!

Sebenarnya, ikan ini masih bisa ditemukan di pasaran ikan koi, dengan nilai jual sebesar Rp100 juta per ekor.

Baca juga : BUDIDAYA IKAN KOI DENGAN MUDAH DAN BENAR

3. Maruten Kohaku

Coraknya yang indah dan ukurannya yang besar membuat ikan hias dengan varietas Kohaku ini sempat terjual dengan harga Rp1,1 miliar di ajang pelelangan koi di Nigata, Jepang, 2010 silam.

Tak heran jika corak tubuh dari Maruten Kohaku sangat mudah diterima oleh banyak orang, tanpa terkecuali di Indonesia. Delapan tahun berselang, ikan koi jenis kohaku dengan nama S legend pun terjual dengan harga Rp26 miliar di Saki Fish Farm, Hiroshima, Jepang, lo!

4. Blue Showa

Koi termahal ini pernah dilelang di acara pelelangan ikan yang sangat populer di Jepang, yaitu Farm Dainchi Koi.

Harga penawarannya pun menembus angka Rp700 juta. Coraknya yang unik dengan memadukan warna merah, hitam, dan putih membuatnya terlihat sangat menawan. Selain itu, ikan ini mampu memiliki panjang lebih dari 35 meter, walaupun umurnya belum satu tahun.

5. Ginrin Showa

Harga dari jenis ikan koi Ginrin Showa ini tidak kalah fantastis dengan varietas koi lainnya. Pasalnya, ikan ini pernah memenangi kompetisi Supreme Championship nasional di Jepang pada 1976,1977,1979, dan 1980. Berkait prestasinya tersebut, ikan koi ini layak dijual dengan harga tinggi, yaitu Rp425 juta.

6. Sansei Sanke

Ikan koi ini pernah dilelang seharga Rp100 juta pada ajang pelelangan di Sakai Fish Farm, Jepang. Sansei Sanke sangat istimewa karena bisa tumbuh hingga lebih dari 71cm ketika berusia 3 tahun.

Kemudian, corak merah yang membentuk pola tertentu di tubuh putihnya, juga corak hitam yang unik seperti lukisan alam yang menghiasi tubuh ikan membuatnya pantas dinobatkan menjadi ikan koi termahal.

Untuk Anda yang masih bingung mencari Ikan Koi Blitar yang murah dan berkualitas, silahkan hubungi kami disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.