Ikan Koi Hikari Muji, Siwarna Tunggal

Jual Ikan Koi Blitar – Ikan koi lebih dikenal sebagai Nishikigoi atau jinli, yang secara harfiah berarti ‘ikan mas brokat’. Mereka adalah varietas berwarna dari spesies ikan Cyprinus rubrofuscus. Ikan koi adalah ikan berwarna-warni yang biasa terlihat di taman air terbuka dan kolam koi.

Banyak varietas ikan koi telah diidentifikasi oleh Jepang. Varietas ini dibedakan berdasarkan warna, skala, dan pola. Ikan koi umumnya ditemukan dalam warna putih, merah, hitam, biru, kuning, dan krem. Diyakini bahwa ikan koi berasal dari Cina dan kemudian digunakan oleh Jepang sebagai sumber makanan. Pada pertengahan 1800-an, Jepang mulai membiakkan ikan ini untuk daya tarik estetika mereka.

Ikan koi sangat pintar. Mereka dapat dilatih untuk makan dari mulut dan tangan Anda. Mereka adalah omnivora yang memakan tanaman tambak. Ikan koi juga hidup untuk waktu yang sangat lama. Umur rata-rata mereka sekitar 50 tahun, dan panjangnya bisa 36 inci. Lebih dari 100 jenis ikan koi telah dikenal hingga saat ini. Spesies ini adalah salah satu yang akan Anda lihat di banyak akuarium. Nah di artikel ini kita akan membahas tentang ikan Koi yang berwana tunggal yakni ikan Koi Hikari Muji.

Hikari Muji  atau Hikari Mono adalah kelas ikan koi yang berwarna tunggal, dengan kulit yang berkilau dalam penampilan. Hikari berarti mengkilap atau logam. Karena keindahannya yang berkilauan, ikan koi ini adalah yang pertama dijual dari tangki ikan eceran. Mereka tidak memiliki pola pada tubuh mereka, akibatnya, penampilan yang mengkilap lebih mendalam.

Baca juga : JENIS IKAN KOI YANG PALING DICARI DAN BERCORAK INDAH

Banyak jenis ikan koi yang termasuk dalam kategori ini adalah:

Orenji Ogon: Ini adalah ikan koi berwarna oranye tua.

Yamabuki Ogon: Seekor ikan koi berwarna kuning, terlihat seperti logam.

Aka Matsuba: Ikan koi ini memiliki sisik merah yang memiliki pusat hitam. Sisik ini memberi ikan koi efek biji pinus.

Kin Matsuba: Ini adalah ikan koi berwarna kuning emas, terlihat metalik yang memiliki pola yang mirip dengan Aka Matsuba.

Gin Matsuba: Ikan koi ini adalah versi Kin Matsuba berwarna perak.

Hikari Moyo

Sementara Ogon, Kin, dan Matsuba yang berwarna tunggal termasuk dalam kategori Hikari Muji, semua ikan koi Hikari (logam) memiliki dua atau lebih warna jatuh di bawah payung Hikari Moyo. Banyak jenis ikan koi yang termasuk dalam kelas ini adalah hasil dari pembiakan antara ikan koi Hikari Mono yang berbeda.

Hikari Moyo adalah keluarga ikan koi yang sangat indah. Kombinasi kulit yang berkilauan dengan pola dan warna yang mencolok membuat ikan Hikari Moyo koi menjadi pemandangan yang indah untuk dilihat.

Ikan yang termasuk dalam kelas Hikari Moyo adalah:

Yamatonisiki: Ini adalah versi logam dari ikan Sanke koi.

Hariwake: Ini adalah ikan koi dengan tubuh berwarna putih, dengan tanda oranye atau kuning mirip dengan ikan Kohaku koi.

Sakura Ogon: Ini adalah versi logam dari ikan Kohaku koi.

Kujaku: Kata Kujaku berarti Peacock. Ini adalah versi logam dari ikan Kohaku koi dengan pola Matsuba (biji pinus).

Ada banyak jenis ikan koi lainnya seperti Hikari Utsuri, Kin gin rin, dll. Jenis ini kurang umum dan jauh lebih populer dibandingkan dengan jenis ikan koi yang tercantum di atas.

Apa yang membuat ikan koi menjadi spesies ikan favorit untuk keperluan dekoratif adalah warna dan pola mereka. Ikan koi adalah yang paling sederhana, namun ikan yang paling indah indah ditemukan di kolam, akuarium, dan taman ikan.

Butuh Ikan Koi Blitar Murah dan Berkualitas ? Silahkan Klik disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.