Jenis Ikan Koi yang Paling Dicari dan Bercorak Indah

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Banyak varietas ikan koi telah diidentifikasi oleh Jepang. Varietas ini dibedakan berdasarkan warna, skala, dan pola. Ikan koi umumnya ditemukan dalam warna putih, merah, hitam, biru, kuning, dan krem.

Diyakini bahwa ikan koi berasal dari Cina dan kemudian digunakan oleh Jepang sebagai sumber makanan. Pada pertengahan 1800-an, Jepang mulai membiakkan ikan ini untuk daya tarik estetika mereka.

Ikan koi sangat pintar. Mereka dapat dilatih untuk makan dari mulut dan tangan Anda. Mereka adalah omnivora yang memakan tanaman tambak. Ikan koi juga hidup untuk waktu yang sangat lama. Umur rata-rata mereka sekitar 50 tahun, dan panjangnya bisa 36 inci. Lebih dari 100 jenis ikan koi telah dikenal hingga saat ini. Spesies ini adalah salah satu yang akan Anda lihat di banyak akuarium..

Warna dan polanya memberikan kehidupan bagi setiap akuarium atau kolam di mana mereka berada. Jika Anda menyukai ikan berwarna cerah ini, Anda mungkin juga ingin tahu tentang berbagai jenis ikan koi di luar sana. Berikut jenis ikan koi yang paling sering dicari dan termahal dilansir dari Home Stratosphere:

Kohaku Koi

Kohaku dianggap sebagai raja dari semua ikan koi. Ini adalah varietas pertama ikan koi yang dikembangkan dengan dua warna. Keindahan sederhana dan megahnya menjadikannya pilihan favorit untuk akuarium atau kolam koi.

Baca juga : WASPADAI HAMA DAN PENYAKIT IKAN KOI YANG MENGGANGGU KESEHATAN

Warna

Ikan Kohaku koi memiliki tubuh yang berwarna putih yang menakjubkan (shiroji), dengan bercak merah menambahkan sedikit warna pada tampilan seragamnya. Sebagian besar ikan Kohaku memiliki hidung berwarna kekuningan.

Tanda merah, yang secara tradisional disebut hai, ada dua jenis. Jenis pertama adalah merah yang memiliki warna ungu. Tanda-tanda ini tampak cukup tebal, tetapi seiring bertambahnya usia ikan, tanda-tanda itu memudar, mengakibatkan tidak adanya margin yang tajam.

Warna ini cukup mudah dipelihara, jadi ikan Kohaku dengan jenis penandaan ini biasanya merupakan pilihan terbaik bagi pemilik ikan koi yang tidak berpengalaman.

Jenis penandaan kedua lebih populer daripada yang pertama. Warnanya oranye-merah tetapi jauh lebih sulit dipertahankan. Tanda-tanda ini memiliki margin tajam yang cukup terlihat antara putih dan merah. Ikan Kohaku dengan tanda oranye-merah adalah pilihan yang disukai orang-orang yang berpengalaman merawat ikan koi.

Pola Penandaan

Tanda-tanda pada tubuh ikan Kohaku membuatnya menonjol. Kebanyakan Kohaku memiliki tanda berwarna merah di kepala mereka yang biasanya terpisah dari tanda-tanda di seluruh tubuh mereka.

Namun, kadang-kadang, tanda pada tubuh dapat meluas ke kepala. Kohaku ini dikenal sebagai bongiri. Kohaku tanpa tanda di kepala mereka dikenal sebagai boze.

Tidak peduli apa warna atau pola Kohaku masuk, jenis koi ini merupakan tambahan yang menakjubkan untuk akuarium atau kolam.

Taisho Sanke

Taisho Sanke  juga dikenal sebagai Taisho Sanshoku atau hanya Sanke. Sanshoku berarti tiga warna. Nama ini sesuai dengan kehadiran tiga warna pada tubuh jenis koi – putih, merah, dan hitam.

Ini sangat mirip dengan koaku Kohaku. Sama seperti Kohaku, ia memiliki tubuh putih (shiroji) dengan tanda berwarna merah (hai). Satu-satunya perbedaan adalah adanya tanda hitam (tanda Sumi) di tubuhnya. Taisho Sanke adalah di antara ‘Tiga Besar’ di dunia ikan koi.

Pola Penandaan

Kepala Sanke biasanya terdiri dari dua warna, yaitu putih dan merah, dan tidak memiliki tanda Sumi. Perbedaan lain antara Sanke dan Kohaku adalah bahwa tanda merah dimulai dari bagian atas kepala, sehingga wajahnya pada umumnya jernih. Sirip dada berwarna putih di pangkalan dengan beberapa tanda Sumi.

Butuh Ikan Koi Blitar Murah dan Berkualitas ? Silahkan Klik disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.