Mari Berbisnis Ikan Koi di Tengah Pandemi

Mari Berbisnis Ikan Koi di Tengah Pandemi

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Ikan Koi merupakan salah satu ikan hias air tawar yang sangat digemari oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan ikan koi memiliki corak warna yang indah, bentuk tubuh yang bagus serta mitos yang menyebutkan bahwa ikan koi merupakan ikan pembawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Banyaknya peminat ikan koi ini akhirnya membuat ikan koi menjadi salah satu segmen bisnis yang mulai banyak ditekuni oleh masyarakat. terdapat beberapa alasan yang menyebabkan banyak orang tertarik untuk berisnis ikan koi. pertama dari segi ekonomi atau pendapatan. Ikan koi merupakan salah satu ikan hias yang memilki nilai jual sangat bervariatif tergantung dari corak dan kualitas ikan yang ditawarkan, jika ikan koi memiliki corak yang unik, warna yang cerah dan bentuk tubuh ideal harganya dapat mencapai jutaan rupiah.

Alasan kedua adalah peminat untuk ikan koi di Indonesia sendiri jumlahnya tidak pernah berkurang, malah ada kencenderungan semakin meningkat. Sehingga permintaan atas ikan koi tidak pernah surut. Selama masa pandemi korona usaha ikan koi di Bali menjadi salah satu terdampak oleh adanya pandemi tersebut. Pada saat awal-awal pandemi korona terjadi Indonesia, masyarakat menjadi takut untuk keluar rumah.

Baca juga : BERIKUT DAFTAR HARGA IKAN KOI TERBARU

Hal ini karena kepanikan masyarakat tertular akan tertular oleh virus tersebut serta adanya himbauan dari pemerintah untuk beraktifitas di rumah saja. Ini sangat berdampak kepada pengusaha ikan koi di Bali. Omzet penjualan ikan koi, pakan serta perlengkapan ikan menjadi turun drastis. Beberapa pengusaha ikan koi mengeluhkan sepinya penjualan pada saat awal-awal pandemi corona terjadi.

Hal yang berbeda terjadi pada akhir bulan april, pada saat itu masyarakat yang selama bulan maret-april diam di rumah saja mulai jenuh karena tidak memiliki aktivitas lainnya. Masyarakat akhirnya mulai mencari hobi baru untuk mengilangkan kejenuhan tersebut serta untuk mengisi waktu luang. Salah satunya aktifitas yang dilakukan adalah dengan memelihara ikan koi di rumah.

Masyarakat banyak yang mulai membangun kolam koi serta menambah koleksi ikan koi yang dimiliki. Ini berefek terhadap meningkatnya omzet pedagang koi berkisar antara 50-100%. Beberapa masyarakat yang sebelumnya hanya memeilhara ikan koi banyak yang beralih menjadi seorang penjual ikan koi maupun aksesoris perlengkapan kolam koi dan pakan ikan koi. Beberapa pengusaha ikan koi menyebutkan bahwa pandemi corona ini memberikan efek positif bagi penjualan mereka.

Akan tetapi banyaknya permintaan ini juga mengakibatkan terjadinya kelangkaan terhadap beberapa jenis pakan koi dan perlengkapan kolam ikan koi selama beberapa waktu. Ternyata pandemic corona ini dapat memberikan keuntungan bagi beberapa seckor yang pada saat keadaan normal sifatnya hanya biasa-biasa saja.

Terdapat beberapa tips yang diberikan oleh pedagang koi terhadap masyarakat yang ingin mulai memelihara ikan koi:

1. Membuat kolam koi dengan system filtrasi yang baik

2. Selalu memperhatikan dan menjaga kualitas air media kolam koi

3. Selalu melakukan proses karantina terhadap ikan yang baru dibeli.

4. Belilah Bibit Ikan Koi yang Sehat

Ketika memilih bibit ikan, jangan tergoda dengan harga yang murah. Hal ini karena, aspek terpenting berikutnya dalam budidaya ikan koi adalah, bibit yang sehat.

5. Lengkapi Kolam dengan Tanaman Air

Cara merawat ikan koi berikutnya yakni, lengkapi kolam dengan tanaman air. Tanaman yang tumbuh di kolam bisa menjadi sumber nutrisi alami untuk ikan.

6. Cara Memelihara Ikan Koi dengan Memberi Pelet Berkualitas

Untuk Anda yang masih bingung mencari Ikan Koi Blitar yang murah dan berkualitas, silahkan hubungi kami disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.