Ada Feng Shui Memiliki Kolam Ikan Koi Di Rumah

Ada Feng Shui Memiliki Kolam Ikan Koi Di Rumah

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Ikan koi merupakan ikan kolam yang memiliki banyak jenis, seperti koi kohaku, koi sowa dan lainnya.

Selain memiliki keindahan warna dan corak, ikan koi ini juga ternyata dipercaya mampu membawa keberuntungan atau hoki bagi pemiliknya.

Melihat sejumlah keuntungannya, tak mengherankan kalau koi menjadi salah satu ikan yang banyak dihadirkan pada kolam di rumah.

Manfaat Ikan Koi Menurut Feng Shui

Ada dua hal yang menjadi sumber pembawa keberuntungan dalam memelihara ikan koi. Pertama adalah penempatan kolam yang tepat dan yang kedua adalah corak dan warna tubuh koi.

Kedua elemen ini diyakini dapat mendatangkan keberuntungan. Keberuntungan pun tak hanya bagi pemilik rumah, tetapi juga pada lingkungan di mana kolam ikan berada. Jumlah ikan koi keberuntungan yang dipelihara juga tidak sembarangan.

Umumnya, jumlahnya antara delapan sampai sembilan ekor. Angka-angka ini mengandung unsur perlambangan. Delapan dikaitkan dengan kekayaan dan kemakmuran, sedangkan angka sembilan mengandung arti abadi.

Selain angka, air dalam kolam juga meningkatkan chi atau energi positif dalam bangunan yang ditempati. Air melambangkan sumber kehidupan yang selalu dibutuhkan oleh manusia dan makhluk hidup lainnya.

Letak Kolam Ikan Koi Menurut Feng Shui

Letak kolam ikan di rumah menurut feng shui dapat menentukan keberuntungan dan bahkan kesehatan anggota keluarga. Lantas, di mana sebaiknya kolam ini diletakkan di rumah?

1. Letakkan Kolam Ikan Koi di Depan Rumah

Halaman depan rumah merupakan tempat yang dinilai cukup tepat sebagai tempat dibuatnya kolam ikan. Kolam ikan yang dibangun di posisi ini dipercaya dapat menampung keberuntungan dan energi positif yang datang dari luar.

2. Jangan Diletakkan di Tengah Rumah

Hindari meletakkan kolam ikan di tengah rumah. Menurut feng shui, hal ini dapat membuat penghuninya mengalami penyakit jantung.

Selain itu, bagian selatan dan area dekat dengan kamar tidur juga merupakan tempat di mana kolam ikan dilarang dibuat.

Keuntungan –  Keuntungan Memiliki Kolam Ikan Koi di Rumah

1. Membawa Keberuntungan bagi Pemiliknya

Selain feng shui, dalam kepercayaan Jepang memiliki kolam ikan koi dipercaya dapat selalu memberikan keberuntungan.

Di Jepang, ikan ini memiliki 174 jenis. Namun, yang dikenal memang hanya beberapa saja, seperti ikan kopi, kohaku, sanke, dan showa.

2. Kolam Ikan Koi Meningkatkan Estetika Rumah

Kehadiran kolam ikan koi dapat meningkatkan nilai estetika pada rumah. Penempatannya di halaman depan membuat tampilan rumah jadi lebih elegan dan cantik.

3. Memberikan Nuansa Alami di Rumah

Menambahkan kolam ikan di rumah juga dapat menciptakan nuansa alami pada hunian. Tak hanya bagi penghuni yang merasa tenang saat melihatnya, pengunjung yang datang ke rumah juga akan merasakan suasana alam yang menenangkan.

Kolam juga mengundang makhluk hidup lainnya seperti kupu-kupu dan burung berputar di sisi kolam, sehingga memberikan kesan kembali ke alam.

4. Kolam Ikan Koi Menambah Nilai Jual Properti

Kolam ikan koi juga dapat menambah nilai jual rumah. Cobalah tanyakan pada agen real estate untuk membuktikannya. Rumah dengan kolam ikan dapat menambah nilai jual di pasar.

Baca juga : CARA MENANAM BUNGA TERATAI DI KOLAM IKAN

5. Dapat Menormalkan Tekanan Darah

Kehadiran kolam ikan di rumah juga merupakan salah satu cara untuk melepas stres dan penat.

Elemen ini mampu menjadi salah satu pelepas stres yang manjur dan menghilangkan perasaan negatif dalam diri.

Kolam ikan mampu menormalkan tekanan darah dan meningkatkan rasa nyaman saat melihat dan mendengarkan aliran air di kolam.

6. Ikan Koi, Hewan Peliharaan Terbaik

Koi adalah jenis ikan yang suka berinteraksi dengan manusia. Selain itu, ikan koi juga tidak membutuhkan banyak perawatan dan sangat baik dan jinak pada manusia.

Kamu juga dapat mengajari anak-anak untuk bertanggung jawab ketika merawatnya. Hal ini menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan untuk si kecil.

7. Membawa Keuntungan Sosial

Keuntungan sosial juga bisa didapat dari kehadiran kolam ikan di rumah. Manfaat memelihara ikan koi bisa membantu berhubungan dengan keluarga atau orang lain yang juga memiliki hobi merawat ikan. Memiliki hobi yang sama dapat menumbuhkan interaksi sosial.

8. Penghubung Eksterior dan Interior di Rumah

Kolam ikan koi juga dapat menjadi “jembatan” atau bangunan yang menghubungkan antara suasana eksterior dan interior rumah. Kamu juga dapat menyesuaikan desainnya dengan konsep hunian.

Untuk Anda yang masih bingung mencari Ikan Koi Blitar yang murah dan berkualitas, silahkan hubungi kami disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.