Dipercaya Membawa Keberuntungan Sebab Ikan Koi Dipelihara Banyak Orang

Dipercaya Membawa Keberuntungan Sebab Ikan Koi Dipelihara Banyak Orang

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Ikan koi selalu memiliki daya tarik dan mampu merubah pola fikir seseorang. Contoh yang mudah saja ketika kita saat dalam keadaan jenuh melihat kolam yang berisi jenis ikan akan membuat stress kita hilang, dari situ juga kita belajar sabar, memberi perhatian antar sesama makhluk ALLAH, serta banyak lagi manfaat dan keutaman dari memelihara ikan.

Pada zaman dahulu ikan koi hanya bisa dimiliki para raja dan kaisar di Jepang. Ini karena ikan koi menjadi lambang kekayaan dan kemakmuran raja di Jepang. Harga ikan koi yang mahal inilah yang membuat tidak banyak orang bisa memilikinya.

Warna- warni ikan koi sangat kontras dan cemerlang. Kalau warna ikan koi putih  maka akan berwarna benar-benar putih. Kalau merah akan berwarna benar-benar merah. Hal ini lah yang membuat penggemarnya dan para penghobi ikan hias menyukai ikan koi dan juga memperlakukan ikan koi sebagai peliharaan dan kesayangan.

Umumnya ikan koi akan di taruh di dalam kolam taman untuk dinikmati gerak-geriknya dan keindanhannya.

Koi yang bagus memiliki pola warna yang seimbang. Untuk ikan koi yang bagus harus memiliki warna yang tajam, kontras. Jika warna ikan koi putih harus putih seperti kapas jka merah harus benar-benar merah tanpa ada gradasi warna merah muda.  Dengan ikan koi semacam ini maka akan memiliki harga dan nilai dari ikan koi akan meningkat drastis dan tinggi apalagi jika pada sisik ikan koi memiliki muncul warna ginrin atau yang mengkilat seperti  mutiara.

Kegemaran orang terhadap ikan koi ini tak kalah menariknya dibandingnya kegemaran orang terhadap tanaman bonsai ( seni tanaman kerdil dalam pot) dan ikebana ( seni merangkai bunga), dan semua ini merupakan bagian dari seni khas dari negara jepang.

Warna –warni ikan koi sangat beragam dan masing-masing warna serta letak komposisinya di kalangan penggemar ikan koi memiliki nama istilah tertentu.

Baca juga : ADA KUTU PADA IKAN KOI ANDA ? BASMI DENGAN IKAN SUMATRA

Akan tetapi menurut barry james (dalam buku A fish Keepper’s Guide to Koi), ragam warna ikan koi itu bisa di bagi ke dalam empat kelompok. Yaitu kelompok tunggal alias polos, kelompok komposisi dua warna, kelompok komposisi tiga warna dan kelompok komposisi multi warna.

Yang tergolong warna polos adalah ikan yang warnaya  putih (shiromuji), merah (benigol, higoi, akagoi), kuning (kigoi), hitam  (karasugoi, sumigoi), keemasan (kingoi dan warna putih keperakan (gingoi). Nah dari ikan koi yang berwarna tunggal inilah setelah disilangkan untuk berbagai jenis ikan koi dneghan komposisi warna  yang menarik.

Ada yang komposisinya terdiri dari dua warna (putih dan merah, putih dan hitam, merah dan  hitam, kuning dan hitam,  hitam dan putih , hitam dan merah, hitamn dan kuning, biru dan merah dan masih ada berbagai jenis variasi warna lain, tiga warna dan multi warna. Untuk  komposisi multi warna terlebih dengan 4 unsur warna. Goshiki, misalnya akan  mempunyai lima unsur warna. Yaitu warna dasarnya biru dengan bercak-bercak merah, hitam, biru dan putih.

Keindahan ikan koi dinilai dari pola dan komposisi warnanya dan juga gaya penampilannya sewaktu bergerak dalam air. Ikan koi yang geraknya bagus bisa berlenggak-lenggok seperti lele.

Ikan koi asli jepang memiliki badan yang bersisik normal. Akan tetapi mulai tahun  1904, penggemar ikan koi jepang mendatangkan karper tak bersisik dari jerman, yang oleh mereka disebut dengan kagami goi. Hasil persilangan ikan koi itu disebut doitsu nishiki goi, yang bentuk tubuhnya sebagian bersisik dan sebagan tidak bersisik.

Di  antara ikan koi yang paling mahal dan di hargai tinggi ini adalah ikan koi kohaku ( yaitu ikan koi yang memiliki komposisi dua warna, putih dan merah), ikan koi taisho sanke ( yaitu ikan koi dengan komposisi tiga warna , dasar berwarna putih dengan bercak-bercak atau bintik hitam dan merah), dan terakhir adalah ikan koi jenis showa-sanke (ikan koi ini memiliki komposisi tiga warna  yatu warna dasarnya hitam dengan bercak atau bintik merah dan putih).

Untuk Anda yang masih bingung mencari Ikan Koi Blitar yang murah dan berkualitas, silahkan hubungi kami disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.