Ikan Koi Bercorak Indah Yang Digemari Banyak Orang

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Dalam artikel kali ini kami akan memberikan informasi kepada Sahabat Duta Koi, tentang jenis jenis ikan koi yang sangat digemari oleh banyak orang karena corak warnanya yang indah.

Showa

Showa  juga dikenal sebagai Showa Sanshoku atau Showa Sanke. Seperti yang disebutkan sebelumnya, sanshoku berarti tiga warna. Showa mendapatkan namanya karena kehadiran warna putih, merah, dan hitam di tubuhnya.

Showa sangat mirip dengan Sanke. Namun, perbedaan utama yang membedakan kedua jenis ikan koi adalah Karasu (tubuh berwarna hitam) dari Showa. Showa memiliki tanda berwarna putih dan merah di atas sebagian besar tubuh atau pangkalan berwarna hitam.

Pola Penandaan

Tidak seperti Sanke, ikan Showa koi memiliki pola hitam yang mengalir di seluruh tubuh mereka. Ikan Sanke koi, di sisi lain, hanya memiliki pola hitam di bagian atas tubuhnya. Selain itu, Showa memiliki pola hitam di kepala mereka, yang tidak demikian dengan Sanke.

Tanda-tanda putih, merah, dan berwarna hitam didistribusikan secara merata di seluruh tubuh, dengan margin bersih dan renyah di antara setiap warna.

Tancho

Ikan koi Tancho diberi nama sesuai dengan burung nasional Jepang, Tancho Crane, yang memiliki bintik merah menonjol di kepalanya. Tancho sederhana dan ramping dan dikenal untuk pigmentasi merek dagang (bintik merah) di kepalanya.

Baca juga : IKAN KOI HIKARI MUJI, SIWARNA TUNGGAL

Bintik Merah

Tancho Kohaku adalah Tancho paling indah. Warnanya putih salju dan memiliki bintik merah-merah di kepalanya. Tempat ini secara tradisional berbentuk bundar, tetapi dapat ditemukan dalam bentuk simetris lainnya juga.

Untuk jatuh di bawah payung Tancho, titik di kepala harus simetris, apakah berbentuk lingkaran, oval, berbentuk hati, atau berbentuk berlian. Titik harus merupakan ukuran yang mendominasi dan tidak boleh berbintik-bintik. Karakteristik yang menentukan dari ikan koi Tancho adalah tempat tunggal, jelas, menonjol, berwarna merah.

Varietas Tancho lain yang umum ditemukan termasuk Tancho Showa dan Tancho Sanke.

Utsuri

Utsuri  bukan hanya satu jenis ikan koi. Ini adalah nama kategori, Utsurimono, yang mencakup tiga jenis ikan koi Utsuri; Shiro Utsuri, Ki Utsuri, dan Hi Utsuri. Utsurimono berarti refleksi. Ikan koi yang termasuk dalam kategori Utsuri memiliki tubuh berwarna hitam (Karasu) dengan tanda merah (hi), putih (shiroji), atau kuning (ki).

Kategori ini diberi nama Utsurimono untuk menunjukkan pola merah, putih, atau kuning yang menunjukkan pantulan warna pada tubuh ikan koi.

Pola Penandaan

Pola sumi di kepala ikan koi Utsuri mirip dengan yang ada di Showa, yaitu, tanda Sumi yang membelah wajah. Pola Sumi yang ada pada tubuh juga mirip dengan Showa. Pola Sumi besar, menonjol, reflektif hadir di seluruh tubuh.

Sumi melilit tubuh tepat di bawah garis lateral pada ikan koi Utsuri. Tanda-tanda ini meluas ke ekor dari hidung dan seimbang di sepanjang tubuh serta di kedua sisi garis dorsal.

Bekko

Arti harfiah dari Bekko adalah ‘kulit kura-kura.’ Bekko dan Utsuri sering membingungkan. Namun, fitur utama yang membantu membedakan keduanya adalah bahwa Utsuri memiliki dasar hitam dengan tanda berwarna putih, merah, atau kuning sedangkan Bekko memiliki dasar berwarna putih, merah, atau kuning dengan tanda Sumi (berwarna hitam). Kepala Bekko akan selalu bersih dari tanda-tanda Sumi.

Warna

Varian Bekko yang diketahui adalah Shiro Bekko (tubuh putih), Aka Bekko (tubuh merah), dan Ki Bekko (tubuh kuning). Yang paling umum dari semua varian ini adalah Shiro Bekko.

Pola Penandaan

Ciri khas ikan koi Bekko adalah bahwa ia tidak memiliki tanda (tanda Sumi berwarna hitam) di kepala. Tanda Sumi akan menyebar ke seluruh tubuh putih, kuning, atau berwarna merah.

Butuh Ikan Koi Blitar Murah dan Berkualitas ? Silahkan Klik disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.