Ikan Koi Yang Paling Digemari Untuk Dipelihara

Ikan Koi Yang Paling Digemari Untuk Dipelihara

Duta Koi – Awalnya, ikan koi adalah santapan bagi orang Jepang. Tapi, karena bentuk fisik, corak, dan warnanya bagus, akhirnya sekarang ikan koi dijadikan sebagai ikan peliharaan yang cantik. Berikut ini 6 jenis ikan koi paling diminati di Indonesia.

1. Koi Ogon

Di nomor pertama ada koi ogon sebagai jenis ikan koi lokal. Koi yang juga dikenal dengan nama Koi Ogon Yamabuki ini memiliki ciri khas dibagian warna sisiknya, yaitu warna campuran antara kuning dan emas yang mengkilap yang melapisi warna putih susu.

Selain warna tersebut, koi ogon pun terkadang juga memiliki warna perak yang mengkilap ketika diberi cahaya matahari.

Koi ogon ini pun dapat dikategorikan sebagai salah satu koi terfavorit. Selain warnanya yang memukau, ikan koi ini pun dapat tumbuh hingga mencapai lebih dari 25 cm!

2. Koi Goshiki

Koi Goshiki ini adalah salah satu jenis ikan koi yang memiliki warna terang ketika dihadapkan langsung dengan cahaya. Koi goshiki juga merupakan salah satu ikan yang populer di antara kalangan kolektor.

Karena, koi goshiki adalah salah satu jenis ikan koi yang selalu menang dalam kontes koi di seluruh dunia. Hanya saja, perawatan ikan koi goshiki ini dapat dikategorikan lumayan susah.

Perubahan warna pada kulit koi goshiki akan sangat bergantung pada suhu air pada kolam tersebut. Jika ingin membuat koi goshiki ini nampak bagus, suhu air harus sangat disesuaikan dengan kondisi dari koi goshiki.

Baca juga : TIPS MEMILIH MAKANAN IKAN KOI YANG TEPAT

3. Koi Slayer

Ikan koi slayer pun memiliki berbagai macam jenis. Namun, slayer platinum adalah jenis koi slayer yang paling banyak digemari.

Ikan koi slayer yang terkenal dengan nama butterfly koi ini dapat tumbuh hingga 101 cm. Menakjubkan! Bukan hanya itu, sirip yang menjuntai ini juga akan semakin indah ketika ikan koi slayer ini tumbuh besar dikarenakan pembuluh darah yang mengalir di sekitar siripnya.

Nah, untuk kamu yang ingin memiliki ikan koi slayer ini harus sedikit merogoh kocek. Karena, satu ikan koi slayer ini bisa dihargai Rp5.000.000,-. Kamu harus benar-benar tahu bagaimana cara merawat ikan koi sebelum beli koi slayer.

4. Koi Shusui

Ikan koi jenis yang satu ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh jenis koi lainnya. Koi Shusui memiliki kulit yang hampir tidak terlihat sisiknya, alias terlihat sangat halus!

Warna yang sangat kontras antara merah dan biru membuat koi Shusui ini digemari oleh para kolektor ikan koi. Selain itu, koi shusui ini juga memiliki perbedaan warna antara sirip di bagian belakang dan juga tulang rusuknya.

5. Koi Aka Bekko

Koi Aka Bekko adalah jenis ikan lokal yang identik dengan gabungan warna putih, merah, dan juga kuning sebagai warna dasar dari ikan koi ini. Nah di bagian punggung koi Aka bekko, terdapat corak hitam yang sangat indah.

Corak hitam inilah yang menarik perhatian para kolektor untuk menjadikan koi aka bekko sebagai peliharaan. Corak hitam yang menyerupai pijakan kaki ini membuat orang-orang semakin ingin memiliki koi aka bekko ini.

6. Koi Black Dragon

Nah, koi jenis black dragon adalah koi yang dapat membuat mata tercengang-cengang loh! Bukan hanya warna dari Koi Black Dragon ini yang membuat takjub. Namun, ikan koi black dragon juga merupakan jenis ikan koi termahal yang pernah ada.

Perpaduan warna antara putih, merah, dan hitam tanpa cacat yang nyaris sempurna membuat para kolektor selalu memilih black dragon sebagai koi pertama mereka.

Ingin miliki Ikan Koi yang Murah dan Berkualitas ? Klik disini untuk info lebih lanjut !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.