Tips Memilih Makanan Ikan Koi Yang Tepat

Tips Memilih Makanan Ikan Koi Yang Tepat

Duta Koi – Jika kamu sudah mengetahui calon makanan untuk ikan koi kesayanganmu, kali ini akan sedikit menginformasikan tips memilih makanan koi yang tepat agar kamu tidak salah kasih. Berikut ini adalah 3 tips yang berguna untuk memilih makanan yang tepat bagi ikan koi.

Nutrisi Yang Lengkap

Tips memilih makanan untuk ikan koi yang pertama adalah dengan memilih makanan yang mempunyai nutrisi yang lengkap. Jika kamu ingin memberi makannya dengan pelet, kamu harus mencari pelet yang mengandung nutrisi yang lengkap.

Hal ini untuk membantu ikan koi mendapatkan gizi yang seimbang untuk memenuhi nutrisi seperti protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan juga mineral.

Sesuaikan Dengan Usia Ikan Koi

Jika kamu ingin membudidayakan ikan koi yang bagus, kamu harus memahami terlebih dahulu ciri-ciri ikan koi berkualitas. Setelah itu kamu bisa memulai memberi pakan ikan koi sesuai dengan usianya.

Ikan koi yang baru saja menetas dengan ikan koi dewasa pastinya membutuhkan kandungan nutrisi yang berbeda.

Tidak hanya itu, selain harus memperhatikan kandungan nutrisinya, kamu juga harus memberikan makanan sesuai dengan takaran atau jumlah porsi yang diberikan kepada ikan koi.

Baca juga : RAHASIA JENIS MAKANAN IKAN KOI UNTUK WARNA YANG LEBIH CANTIK

Pastinya, ikan koi dewasa memiliki takaran yang lebih banyak dibandingkan anakan ikan koi.

Pilihlah Pakan Ikan Koi Yang Berkualitas

Makanan ikan koi yang berkualitas sangat penting dan dibutuhkan saat kamu ingin beternak ikan air tawar ini. Ikan koi yang berkualitas pastinya juga memiliki warna yang cerah dan menyala. Oleh karena itu, pastikan pemilihan pakan ikan koi juga harus dari bahan-bahan yang berkualitas

Pilihlah makanan ikan koi yang bahannya diolah secara higienis sehingga menjamin nutrisi dan gizi yang diberikan memberikan dampak positif untuk ikan koi. Jangan lupa, kandungan protein adalah gizi yang seharusnya paling banyak diberikan untuk tumbuh kembangnya.

Tips Memberi Makan Ikan Koi

Bagian terbaik dalam memelihara ikan koi adalah pada saat memberi makanan. Melihat mereka muncul ke permukaan untuk menjemput makanan adalah momen yang bisa merelaksasikan pikiran kita.

Studi berpendapat, bahwa koi pun memiliki ingatan sekitar 3 menit untuk belajar dan mengetahui siapa yang memberikannya makan.

Nah kali ini PetPi akan kasih tips sedikit tentang bagaimana wajah kamu bisa dengan mudah dikenali oleh ikan koi milikmu. Yuk simak tips singkat berikut ini.

Berikan makanan ikan koi empat kali dalam sehari. Beri mereka makan sebanyak yang ia bisa makan dalam waktu sekitar 5 menitan.

Dikatakan diatas sebelumnya, bahwa berikan ikan koi makanan apa saja karena sejatinya ikan koi adalah makhluk omnivora. Hanya saja porsinya tidak boleh berlebihan ya!

Hindari memberi makanan pada ikan koi sebelum hujan deras datang. Ikan membutuhkan lebih banyak oksigen saat mencerna makanannya. Saat hujan, kadar oksigen di udara menurun sehingga itu bisa saja memperburuk pencernaan ikan koi kesayanganmu.

Koi yang sedang dalam masa pertumbuhan pastinya sangat membutuhkan asupan makanan yang bergizi. Mumpun koi kenal dengan wajah kamu sekarang, alangkah baiknya kamu yang memberikan makan rutin kepada ikan koi milikmu.

Ikan koi kamu lebih suka makanan kaya karbohidrat pada awal musim semi dan akhir musim gugur. Sementara untuk protein, bisa kamu kasih makan di awal musim panas.

Memberikan makan pada ikan koi tidak dianjurkan apabila pompa kolam kamu mengalami kerusakan dan membutuhkan oksigen untuk mencerna makanan darinya.

Itulah dia beberapa daftar makanan ikan koi terbaik yang bisa kamu berikan untuk mempercepat pertumbuhannya atau untuk memberikan manfaat warna yang cerah pada ikan koi.

Ingin miliki Ikan Koi yang Murah dan Berkualitas ? Klik disini untuk info lebih lanjut !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.