Mengenal Lebih Tentang Ikan Koi Asagi , Gioromo dan Kawarimono

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Sahabat Duta Koi untuk lebih mengenal jenis-jenis ikan koi yang sudah kami sebutkan pada judul artikel ini, maka kami akan memberikan informasi lengkap kepada Anda semua.

Asagi

Ikan Asagi koi adalah makhluk yang sangat indah. Mereka memiliki pola berwarna biru, seperti jaring di bagian atas tubuh mereka dengan warna merah-oranye di perut, sirip, pelat insang, dan tubuh. Seiring usia ikan Asagi koi, warna merah (hai) menyebar ke atas dari bawah.

Pola Penandaan

Ikan Asagi koi yang tubuhnya lebih merah dari biasanya dikenal sebagai Hi Asagi. Jenis lain dari Asagi koi yang cukup populer adalah Taki Asagi. Ikan ini memiliki pola jaring berwarna biru dan warna merah yang khas bersama dengan garis sisik berwarna putih yang membentang di antara area berpigmen merah dan biru pada tubuh ikan.

Kepala seorang Asagi biasanya jelas, tanpa tanda apa pun. Warna kepala biasanya putih atau biru pucat.

Shusui

Shusui adalah versi Asagi koi, tetapi perbedaannya adalah bahwa Shusui adalah Doitsu atau versi tanpa skala Asagi. Karena tidak adanya sisik di bagian atas tubuh, tidak ada pola seperti jaring berwarna biru. Sisik yang ada membentuk satu baris di sepanjang garis punggung tubuh.

Pola Penandaan

Warna  kepala Shusui adalah biru pucat atau putih dan tidak memiliki tanda atau bintik. Kehadiran pipi yang memanjang dan berwarna merah adalah hal yang biasa terjadi pada ikan Shusui koi. Tidak ada spesifikasi mengenai tanda-tanda pada tubuh kecuali untuk keberadaan satu deret sisik yang berjalan dengan rapi dan seragam di sepanjang bagian belakang.

Goromo

Koromo  atau Goromo adalah salah satu jenis ikan koi yang paling menakjubkan. Ini adalah hibrida dari Kohaku dan ikan Asagi ki. Ini memiliki warna karakteristik Kohaku (putih dan merah) dan pola jaring khas ikan Asagi koi.

Pola Penandaan

Tubuh ikan koi Goromo berwarna putih dengan pola merah-oranye pada tubuh seperti ikan koi Kohaku. Apa yang membuatnya berbeda dari Kohaku adalah pola sisik yang berwarna biru dan seperti jaring pada masing-masing bidang bersisik berwarna merah yang terdapat pada tubuh ikan koi Goromo.

Ada tiga varian berbeda dari ikan koi Goromo, yaitu:

Aigoromo: Memiliki tepi berwarna biru nila pada sisik (dikenal sebagai ai) dalam pola berwarna merah (hai).

Sumigoromo: Memiliki tepi berwarna hitam pada sisik (sumi) dalam pola berwarna merah (hai).

Budogoromo: Memiliki pola berwarna merah (hi) overlay dengan pola hitam (sumi), yang memberikan pola hi-nya tampilan seperti anggur (disebut budo).

Goshiki

Goshiki  berarti lima warna. Jenis ikan koi ini memiliki tubuh yang solid, berwarna putih dengan pola jaring hitam-biru seperti Asagi yang menyebar ke seluruh tubuhnya. Ini adalah hasil pemuliaan antara ikan Asagi dan Kohaku koi.

Ada piring berwarna merah (hi) yang berasal dari Kohaku, di atas pola seperti jaring yang berasal dari Asagi. Dinamai Goshiki karena kehadiran berbagai warna yaitu: putih (dari dasar), merah-oranye (dari hi-plate), dan biru dan hitam (dari pola seperti jaring).

Baca juga : IKAN KOI BERCORAK INDAH YANG DIGEMARI BANYAK ORANG

Seiring bertambahnya usia Goshiki, piring hi merah menjadi begitu tebal dan padat sehingga muncul sebagai stiker eksternal di atas tubuh ikan koi. Pola seperti jaring juga menghilang, dan hanya pelat tebal berwarna merah yang tersisa di seluruh tubuh. Jika koi dirawat dengan cara yang benar dan warna berkembang dengan benar, ikan koi Goshiki adalah pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat!

Kawarimono

Kawarimono  atau Kawarigoi adalah keluarga ikan koi yang terdiri dari ikan koi berukuran besar yang tumbuh cepat. Jenis ikan koi yang paling menonjol dalam kategori ini adalah:

Hajiro: Ini adalah ikan koi dengan tubuh hitam (sumi) dengan ujung shiroji berwarna putih pada sirip dan ekornya.

Hageshiro: Ikan koi ini sangat mirip dengan Hajiro, tetapi memiliki wajah dan kepala berwarna putih dan bukannya ujung berwarna putih pada sirip dan ekornya.

Kumonryu: Juga dikenal sebagai ikan naga, itu adalah ikan koi yang memiliki tubuh Sumi Doitsu dengan tanda-tanda putih yang berputar-putar di seluruh tubuh dan kepalanya. Polanya tidak tetap. Itu berubah dengan musim.

Ochiba Shigure: Namanya berarti daun jatuh. Dinamakan demikian karena memiliki pola mirip Kohaku yang menutupi tubuh biru-abu-abu (sora). Pola ini menyerupai daun musim gugur yang jatuh di atas air.

Varietas Berwarna Tunggal

Keluarga Kawarimono juga termasuk ikan koi satu warna. Beberapa varietas Kawarimono berwarna tunggal adalah:

Kigoi (berwarna kuning)

Benigoi (merah gelap)

Midorigoi (berwarna hijau)

Soragoi (biru-abu-abu)

Chagoi (berwarna hijau-cokelat / cokelat)

Shiro Muji (berwarna putih)

Butuh Ikan Koi Blitar Murah dan Berkualitas ? Silahkan Klik disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.