Percaya Atau Tidak, Memelihara Ikan Koi Bisa Membawa Hoki Loh

Percaya Atau Tidak, Memelihara Ikan Koi Bisa Membawa Hoki Loh

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Mulai dari jenis ikan mainstream seperti cupang, koi, atau koki sampai jenis yang bernilai puluhan juta seperti arwana, louhan, dan angelfish. Cara pemeliharaannya pun berbeda-beda, ada yang ditempatkan di akuarium dan ada pula yang dirawat dalam kolam ikan.

Masyarakat jaman dahulu percaya bahwa ikan dapat menangkal sial karena air tempat tinggal mereka yang merupakan elemen murni.

1. Koi, Si Ikan Pembawa Hoki Mainstream

Ikan yang bernama latin Cyprinus Carpio ini termasuk dalam golongan ikan hias mainstream karena banyaknya jumlah rakyat Indonesia yang memelihara hewan air tersebut. Koi berasal dari negeri Tiongkok, namun budidayanya lebih banyak di lakukan di Jepang.

Ikan pembawa keberuntungan ini masih berkerabat dekat dengan ikan mas, namun harga jual dan belinya tentu saja lebih mahal.

2. Arwana, Ikan Pembawa Hoki Raksasa

Ikan pembawa keberuntungan kita yang kedua ini dikenal sudah banyak diperjual belikan di pasaran luas karena harganya yang fantastis. Bernama latin Scleropages formosus, ikan arwana dapat dengan mudah kita pelihara di rumah.

Biaya perawatan jenis ikan hias ini tidak mahal, cukup menaruhnya di dalam tangki akuarium besar dengan cahaya yang memadai, arwana peliharaanmu sudah bahagia, kok! Ikan arwana disebut-sebut dapat membawa keberuntungan karena bentunya yang terlihat seperti naga air.

Naga, seekor makhluk mitos asal negeri Tiongkok, memang sudah terkenal dengan simbolisme kemakmurannya. Menurut para ahli feng shui, arwana yang disimpan di sisi utara rumag tidak hanya akan membawa kemakmuran dan keberuntungan, tetapin juga kesehatan bagi pemiliknya.

Baca juga : PAKAI BEBATUAN JENIS INI UNTUK KOLAM IKAN LEBIH MENARIK

3. Palmas, Ikan Panjang Magnet Rezeki

Dari bentuknya, ikan palmas terlihat seperti lele. Beberapa hal yang membedakan kedua jenis ikan tersebut hanyalah corak dan warna sisiknya. Menurut kepercayaan rakyat zaman dulu, ikan palmas merupakan hewan peliharaan yang mampu mendatangkan rezeki bagi pemiliknya.

4. Louhan, Ikan Nongnong Pembawa Hoki

Ikan pembawa hoki berikutnya datang dari perairan Malaysia dan Tiongkok, yaitu ikan louhan. Kisah ikan berdahi nongnong penarik sukses ini memang sudah diketahui banyak orang, sehingga peminatnya pun ada dimana-mana.

Ikan louhan datang dengan berbagai macam dan corak. Semakin banyak corak, warna, dan maju dahinya, semakin mahal harga jualnya di pasaran. Dahi yang menonjol bukanlah satu-satunya keunikan yang dimiliki ikan louhan. Apabila kamu teliti lebih jauh, setiap ikan jenis ini memiliki corak berbentuk tulisan ‘han’ pada perutnya.

5. Mas Koki, Ikan Cantik Penghias Kolam

Ikan mas koki merupakan jenis ikan hias domestikasi paling tua di dunia. Ikan yang memiliki nama Latin Catassius auratus ini sudah dipelihara sejak zaman dahulu, tepatnya pada Dinasti Sung di Tiongkok pada tahun 960 masehi

Jenisnya mulai diperjual-belikan pada Dinasti Ming pada tahun 1368 sampai 1644 masehi. Semenjak itu, penyebaran ikan menggemaskan ini langsung sampai ke tanah air dengan cepat pada masa penjajahan Jepang.

Tidak heran ya bentuk mereka yang menggelembung terlihat menggemaskan dan cantik untuk menghias akuarium di rumah. Cara pemeliharaan ikan maskoki pembawa keberuntungan adalah dengan membeli satu pasang langsung, yaitu ikan yang berwarna cerah dan satu lagi berwarna hitam.

6. Longfin Koi, Ikan Mirip Bidadari

Ikan longfin koi disebut sebagai ikan pembawa hoki karena disematkan sebagai lambang kesuksesan oleh rakyat Tiongkok.

Sama seperti ikan koi umum, jenis ini bisa berenang melawan arus. Tidak hanya itu, menurut ilmu fengshui, merawat sembilan ikan longfin koi di dalam akuarium dapat menyerap energi negatif yang mencoba masuk ke dalam rumah.

7. Dewa, Jenis Ikan Hias Unik dan Langka

Ikan pembawa hoki yang terakhir adalah ikan dewa. Ikan yang disebut sebagai ikan kantjra oleh masyarakat zaman dahulu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan karena sejarahnya yang panjang. Pada zaman dahulu, ikan kantjra merupakan hidangan utama para raja-raja di Indonesia, yang konon katanya dapat membuat mereka panjang umur.

Untuk Anda yang masih bingung mencari Ikan Koi Blitar yang murah dan berkualitas, silahkan hubungi kami disini !

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.