Teknik Budidaya Ikan Koi Agar Berkembang Lebih baik

Teknik Budidaya Ikan Koi Agar Berkembang Lebih baik

Jual Ikan Koi Blitar Murah – Di Indonesia itu sendiri budidaya ikan koi mulai popular sejak tahun 1960, yakni ketika Presiden Soekarno diberi hadiah ikan koi oleh pemimpin Cina pada masa itu, yang kemudian ikan koi tersebut ia berikan kepada para budidaya ternak ikan koi beserta ikan-ikan lainnya yang terletak di Batu, Jawa Timur, untuk dikembangbiakan. Nah, benih inilah yang sekaligus menjadi asal mula budidaya ternak ikan koi yang dilakukan oleh masyarakat lokal.

Meskipun kualitas ikan koi lokal masih dipandang sebelah mata, namun tak bisa dipungkiri bahwa budidaya ternak ikan koi itu sendiri terus berkembang secara signifikan dari tahun ke tahun. Bagi kamu yang ingin memulai bisnis, bisnis budidaya ternak Ikan Koi Blitar Murah bisa dijadikan sebagai peluang yang cukup menjanjikan.

Ditambah lagi dengan hadirnya para ikan koi import yang datang membuat budidaya ternak ikan koi lokal semakin bersaing dalam segi harga. Tidak hanya peluang yang baik, bisnis budidaya ternak ikan koi juga sangat mudah dilakukan, terutama untuk para pemula. Bagi yang ingin memulai bisnis budidaya ternak Ikan Koi Blitar Murah tetapi tidak tahu bagaimana cara memulainya, tak perlu khawatir.

1. Selalu Jaga Kualitas Air

Ketika melakukan budidaya ternak ikan koi, jagalah kondisi kolam tetap bersih agar ikan koi yang kamu pelihara tetap sehat. Selain itu, jangan lupa untuk selalu memperhatikan suhu dan tingkat kekeruhan air. Jangan sampai air ikan koi menjadi keruh karena hal tersebut akan membuat ikan koi menjadi tidak sehat.

Walaupun sudah menggunakan filter pada kolam ikan koi, tidak menutup kemungkinan kolam menjadi keruh karena kotoran yang dikeluarkan oleh para ikan-ikan koi tersebut. Maka dari itu, untuk menjaga kualitas air di dalam kondisi yang baik, ada baiknya untuk mengganti air kolam sekitar 10% setidaknya seminggu sekali.

Baca juga : MEMILIH INDUKAN YANG BERKUALITAS UNTUK BUDIDAYA IKAN KOI DENGAN BENAR

Jangan pernah mengganti air kolam secara keseluruhan karena ikan akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Adaptasi terhadap pergantian air kolam terkadang akan membuat ikan justru menjadi stress, sehingga akan lebih baik untuk tidak menguras air kolam seutuhnya. Selain itu, kondisi air juga bisa mempengaruhi warna koi hingga 20%. Perlu diingat bahwa warna ikan koi bisa mempengaruhi kualitas dan harga pasaran dari ikan tersebut.

2. Pembatasan Jumlah Ikan di dalam Kolam

Ikan Koi Blitar Murah membutuhkan ruang gerak yang cukup lega agar dapat tumbuh menjadi besar dengan cepat. Maka dari itu, jumlah ikan koi yang berlebihan justru dapat menghambat pertumbuhan ikan koi tersebut. Kamu harus memperhatikan jumlah ikan yang dimiliki dengan besaran kolam yang ada.

3. Perhatikan Kadar Keasaman Kolam Air

Kolam semen baru biasanya akan meninggalkan bau semen yang tidak bisa diterima oleh ikan koi, yang memungkinkan ikan koi tersebut justru menjadi mabuk. Maka dari itu, untuk menghilangkan bau semen dengan cepat, para budidaya ikan koi biasnaya akan menggunakan pelepah pisang, Selain itu kamu juga harus menjaga kadar keasaman air kolam pada level 6,5 hingga 8,5 agar ikan koi selalu dalam kondisi sehat.

Meskipun memiliki prosesi yang panjang, sebenarnya bisnis budidaya ternak ikan koi lebih mudah dari yang kita bayangkan lho. Modalnya pun cenderung terjangkau, yakni tidak lebih dari Rp. 10 juta saja.

Silahkan klik disini untuk dapatkan Ikan Koi Blitar Murah dan Super.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi CS
Butuh Bantuan? Chat WhatsApp
Anda dapat langsung menanyakan mengenai ketersediaan bibit dan indukan ikan koi yang sedang di cari.

Klik tombol WhatsApp dibawah, untuk chat dengan Customer Service kami secara otomatis.